Taman Ismail Marzuki (TIM) merupakan sebuah pusat kesenian, keilmuan dan kebudayaan, yang berlokasi di Cikini, Jakarta Pusat. Taman yang namanya diambil dari nama pencipta lagu legendaris di Indonesia ini dibuka pada tahun 1968 dan telah menjadi salah satu tempat wisata Jakarta favorit para pencinta seni dan budaya.

Sebagai informasi, Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan Planetarium merupakan bagian dari Taman Ismail Marzuki. Hampir setiap hari pengunjung dapat melihat berbagai pertunjukan seni, pembacaan puisi, pagelaran musik dan tari, hingga pameran lukisan dan kerajinan tangan yang indah.

TIM dibuka setiap hari selama 24 jam. Untuk masuk ke TIM, pengunjung tidak akan dikenai biaya kecuali jika ingin menyaksikan teater atau pertunjukan. Pengunjung juga akan dikenakan biaya jika masuk ke Planetarium dengan HTM Rp3.000 untuk anak-anak dan Rp7.500 untuk dewasa.

Jika ingin berkunjung ke TIM, pengunjung dapat menaiki bus Kopaja 20 jurusan Terminal Senen-Terminal Lebak Bulus, atau metromini P17 dan turun di Jalan Cikini Raya.

Kategori: Domestik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *